Pentingnya Sektor Jasa Keuangan untuk Hadapi Gejolak Ekonomi Global
(Photo: Kominfo)

Pentingnya Sektor Jasa Keuangan untuk Hadapi Gejolak Ekonomi Global

(Beritadaerah-Nasional) Pada hari Kamis (04/08/2022) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini menerima jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, . Pada pertemuan tersebut dilakukan pembahasan mengenai perkembangan sektor jasa keuangan, baik di tingkat nasional maupun global.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar saat ditemui oleh awak media usai mengikuti pertemuan tersebut menyampaikan bahwa kami memperoleh perkenan dari Bapak Wakil Presiden yang memberikan suatu bekal kepercayaan dan keyakinan bagi kami dalam membagun sinergi secara utuh di perekonomian kita menjadi lebih kuat lagi dalam menghadapi kondisi yang semakin bergejolak ke depannya di tingkat global.

Mahendra melanjutkan juga Wapres turut menyampaikan harapan pemerintah terhadap penguatan sektor jasa keuangan agar semakin kuat di tengah tantangan ekonomi global.Beliau mengingatkan pentingnya peran dan kesehatan kondisi sektor jasa keuangan di tengah situasi ekonomi global yang penuh tantangan.

Mahendra menyebutkan Wapres memiliki perhatian kepada sektor dan usaha keuangan syariah, serta peranannya secara langsung yang dapat dirasakan masyarakat, hingga menyentuh kebutuhan level yang paling bawah.

Selain itu, Mahendra menyebutkan bahwa ia memberikan laporan kepada wapres mengenai hal-hal yang menjamin adanya kepastian dan kontribusi dari keuangan syariah, khususnya kepada masyarakat dan perekonomian nasional, seperti prioritas OJK dalam menjaga tata kelola keuangan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara, Kepala Eksekutif Badan Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Ogi Pastomiyono, Ketua Dewan Audit Sophia Isabella Wattimena, Anggota Dewan Audit Frederica Widyasari Dewi, serta Plt. Deputi Komisioner Humas dan Logistik Imansyah.

Anggaran Untuk Membangun Infrastruktur Digital di Indonesia Telah Dialokasikan

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien, dan Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, M. Zulkarnain.