Eloknya Senja di Pantai Lasiana Kupang (Foto: Ferry Liu Beritadaerah)

Senja di Pantai Lasiana Kupang

(Beritadaerah – Wisata Nusantara) Indonesia Timur memang kaya akan wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Lasiana yang berlokasi di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, NTT.

Pantai Lasiana sering dikunjungi baik turis lokal maupun luar kota. Kekhasannya adalah  pemandangan air laut biru, pasir putih, dan pohon-pohon kelapa serta lontar.

Inilah Pantai Lasiana, salah satu lokasi wisata unggulan di Kupang (Foto: Ferry Liu/ Beritadaerah)

Dari pusat Kota Kupang, pantai ini hanya berjarak sekitar 12 km ke arah timur. Di pantai ini, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas, seperti berenang, memancing, bermain sepak bola, karaoke atau sekedar bermain air di pantai. Selain itu, pengunjung dapat dengan santai menunggu momen matahari terbenam.

Pantai Lasiana mulai dibuka sebagai obyek wisata untuk umum pada tahun 1970-an. Pantai landau seluas 3,5 hektar ini dihiasi oleh puluhan  pohon kelapa dan ratusan pohon lontar yang berjajar di sepanjang hamparan pasir putih pantai. Pantai ini memiliki jalur pemecah ombak agar tidak terjadi abrasi, yang menjorok kea rah laut.

Gulungan ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga aman bagi pengunjung. Perpaduan pasir putih dan birunya laut membuat pantai ini benar-benar elok.

Jalur pemecah ombak di Pantai Lasiana Kupang (Foto: Ferry Liu/ Beritadaerah)

Akses Menuju Lokasi Wisata

Jarak tempuh dari Kota Kupang 12 km, sedangan waktu tempuh ke Pantai Lasiana ini sekitar 15 menit dengan kondisi jalan yang sudah beraspal halus.

Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Lokasi pantai yang berada di jalur transportasi utama Pulau Timor, menjadikan akses masuknya gampang karena dilewati oleh angkutan umum dan ojek.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Pengunjung dipungut tiket masuk 5.000 rupiah per-orangnya dan biaya tambahan untuk parkir sepeda motor sebesar 5.000 rupiah.