Menikmati Senja di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak

(Beritadaerah – Pontianak) Bila berkunjung ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, jangan lupa untuk mengkunjungi salah satu ikon wisata kota ini yakni Alun-alun Kapuas. Lokasinya ada di tengah-tengah kota dan ada ditepian sungai Kapuas, tepatnya di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota.

Alun-alun ini menjadi jantung kota Pontianak dan menjadi tempat berkumpulnya warga di Pontianak. Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, tersedia angkutan umum dan alat transportasi lainnya.

Alun-alun Kapuas yang berada di tepian Sungai Kapuas sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbenam. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sungai yang membelah Kota Pontianak ini sambil duduk santai dan menikmati sajian kuliner khas Pontianak. Banyak pengunjung pada sore hari yang menikmati keindahan alam dan suasana yang tenang.

Ada satu spot yang unik dan populer di Alun-alun Kapuas yakni Cafe Apung. Pengunjung dapat menikmati kuliner diatas kapal Galaherang sebagai tempat makan.

Selain itu pengunjung juga bisa menyusuri Sungai Kapuas dengan menggunakan kapal wisata. Untuk tarif naik kapal berkisar Rp15.000 per orang.

Foto: Pesta/ Journalist BD