(Photo: Eva/Kontributor BD)

Keindahan Alam Pesisir Pantai Batu Belig

(Beritadaerah-Wisata Nusantara) Pesona pantai Batu Belig sudah sering jadi buah bibir di masyarakat Bali dan juga wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Pantai yang tak kalah keindahannya dengan Pantai Kuta Bali ini menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dengan suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Serasa pergi berwisata ke pantai pribadi walau tetap akan bertemu dengan pengunjung lainnya.

Jadi tertarik bukan untuk datang? Nah, bagi kita yang sedang ada di Bali bisa langsung saja menuju lokasi pantai Batu Belig ini di Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali. Perjalanan bisa ditempuh jalur darat.

(Photo: Eva/Kontributor BD)

Keindahan alam pesisir pantai Batu Belig merupakan salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Badung. Tentu saja sebagai tempat wisata favorit maka banyak tersedia berbagai penginapan, hotel dan restoran serta berbagai layanan wisata di sekitar kawasannya. Seperti yang kita tahu pulau Bali merupakan destinasi wisata dunia. Kalau mau ditelusuri maka banyak pantai cantik yang mengelilingi pulau Bali. Beberapa lokasi wisatanya bahkan sudah menjadi tujuan wisata dunia yang terkenal seperti pantai Kuta, kawasan Nusa Dua dan juga kawasan Ubud.

Nah kalau pantai Batu Belig ini uniknya pantainya dipenuhi pasir putih berwarna kecoklatan. Paling utama suasana alamnya yang tenang sekali dan buat pengunjung rasa tentram dan betah berlama-lama.

Banyak wisatawan datang untuk bersantai ataupun berenang sambil menunggu momentum indahnya matahari terbenam. Seperti memandang lukisan di langit, begitu indah warna semburat kemerahan bercampur warna oranye dengan iringan awan-awan nya.

(Photo: Eva/Kontributor BD)

Pantai ini lokasinya berdekatan dengan wilayah Seminyak maupun sejumlah lokasi wisata populer lainnya di Bali seperti Canggu, Legian dan Kuta. Sejarah nama pantai ini dinamakan Batu Belig karena pantai ini dipenuhi dengan batu karang yang kita tahu permukaannya licin. Namun karena proses alam dan berjalannya waktu maka batu-batu karang jadi hilang dan tinggal tersisa hamparan pasir cokelat.

Keunggulan lainnya pantai ini jadi pilihan populer untuk berselancar karena gelombang dan ombaknya yang cukup besar. Hal ini jadi daya pikat tersendiri bagi para peselancar untuk datang dan uji nyali di pantai ini. Seru banget ya pastinya.

Para penjaga pantai tetap memberi pengingat bahwa sekalipun kondisi pantai tidak ramai namun pengunjung disarankan untuk tidak berjalan terlalu jauh atau bahkan berenang terlalu ke tengah laut. Satu lagi yang penting, para pendatang perlu berjaga dengan bagian dasar pantai yang banyak batu dan bergeronjal serta tidak sama kedalamannya airnya.

Bagi kita yang mau berwisata ke Pantai Batu Belig bisa langsung siapkan perlengkapan berlibur dan pastinya bisa puas berswafoto di tengah keindahan laut, langit dan pantainya.

Journalist: Septa
Editor: Endah Caratri