Menyambut HUT Jakarta, Mulai 1 Juni Masuk Ancol Gratis

(Beritadaerah – Jakarta) Destinasi wisata yang menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur dan menikmati pantai yakni Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara memberikan tiket gratis bagi pengunjung. Promo ini dilaksanakan dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta ke 497. Tiket gratis ke Taman Impian Jaya Ancol berlaku tanggal 1 -21 juni 2024 khusus untuk kunjungan jam 17.00-23.00 WIB.

Untuk mendapatkan tiket gratis, syaratnya pun sangat mudah. Pengunjung cukup reservasi di website Taman Impian Jaya Ancol pada H-1 sebelum kunjungan. Ada beberapa aktivitas gratis yang bisa dinikmati pengujung di Taman Impian Jaya Ancol.

1. Pantai Ancol
Daya tarik utama Taman Impian Jaya Ancol adalah pantai pasir putihnya. Pengunjung bisa bermain di sini sepuas hati. Arealnya cukup luas dan menyenangkan untuk piknik. Fasilitas di pantai Ancol cukup lengkap. Ada tempat parkir, toilet, dan mushola.

2. Keliling dengan bus Wara Wiri
Bus Wara Wiri disediakan pengelola Ancol. Bus ini mengelilingi semua wahana di Ancol secara gratis. Operasi jam 08.00-20.00 WIB, bus Wara Wiri melayani rute selatan dan utara. Ada 2 rute yakni rute selatan, yaitu Gondola, Pasar Seni, Ecovention Hall, Dunia Fantasi, danau monumen, pintu gerbang selatan dan halte Transjakarta. Sedangkan rute utara melalui Taman Lumba-lumba, danau/monumen, Symphony of The Sea, Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Bende (Gong Ancol), Mal Ancol Beach City, sirkuit, dan Beach Pool.

3. Ecopark
Ecopark Ancol dirancang sebagai kawasan hijau dan rindang seluas 34 hektar. Ada banyak vegetasi yang sengaja ditanam demi menjaga kelestariannya. Selain menikmati pemandangan serba hijau, pengunjung juga bisa melihat aneka satwa. Seperti rusa, singa, burung merak, dan beragam ikan. Pada jam-jam tertentu bisa juga ikut memberi makan hewan.

4. Pasar Seni
Di sini ada beragam karya seni yang dijual mulai dari patung, lukisan dan pahatan. Kalau pun tidak berniat membeli, pengunjung bisa berkeliling Pasar Seni yang estetik ini. Sejumlah event musik juga sering diselenggarakan di sini. Terutama di hari-hari spesial seperti akhir pekan dan menjelang ulang tahun Jakarta.

5. Danau Monumen
Satu spot cantik dan gratis lainnya yang bisa dikunjungi di Ancol adalah Danau monumen. Ini adalah monumen bersejarah tentang asal usul berdirinya Taman Impian Jaya Ancol.