KAI Menambah Perjalanan KA Relasi Solo Balapan – Pasar Senen

(Beritadaerah – Jakarta) PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah pengoperasian perjalanan KA relasi Solo Balapan – Pasar Senen pp pada periode akhir April 2024. Penambahan perjalanan KA terkait dengan tingginya animo masyarakat untuk menggunakan rute ini. KAI menetapkan dua jadwal keberangkatan untuk perjalanan KA tersebut. KA Tambahan relasi Solo Balapan – Pasar beroperasi tanggal 22 -24 April 2024 dan untuk relasi Pasar Senen – Solo Balapan tanggal 23 – 25 April 2024.

Tiketnya sudah dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya mulai Senin (22/4). Sementara l oket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi permintaan masyarakat yang masih tinggi pasca angkutan Lebaran pada relasi Solo – Jakarta dan sebaliknya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resminya, Senin (22/4).

KA (10565) Tambahan relasi Solo Balapan – Pasar Senen jadwal keberangkatannya dari Stasiun Solo Balapan pukul 23.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.30 WIB. Adapun KA (10580) Tambahan relasi Pasar Senen – Solo Balapan jadwal keberangkatannya dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB dan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 21.25 WIB.

Kelas pelayanan pada KA Tambahan Solo Balapan – Pasar Senen pp tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Stamformasi 1 rangkaiannya yaitu terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel new generation dan 5 kereta ekonomi stainless steel new generation.

Terakhir, Joni menyampaikan penambahan perjalanan kereta api ini sebagai bagian dari peningkatan layanan KAI untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api yang aman, nayaman, dan tepat waktu.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan Solo Balapan – Pasar Senen pp atau info terkait KAI lainnya, pengguna jasa KAI dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.