(Beritadaerah-Bandung) Omzet Pasar Kreatif Bandung 2024 yang telah digelar di 5 mall terkemuka di Kota Bandung, Jawa Barat telah berhasil menembus angka Rp8,7 miliar. Omzet tersebut diprediksi bisa kembali naik karena Pasar Kreatif masih digelar di Festival Citylink hingga Minggu (21/7).
Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Ronny A. Nurudin, total omzet sementara Rp8.741.090.170. masih ada satu hari lagi di Festival Citylink hingga 21 Juli dengan peserta 40 pelaku usaha.
“Diharapkan omzet bisa lebih tinggi lagi,” kata Ronny.
Berikut ini omzet selama Pasar Kreatif Bandung berlangsung:
1. Kings shooping Center (7 – 16 Juni 2024) dengan peserta 30 pelaku usaha, omzet Rp398.825.462
2. Trans studio Mall (14 sd- 23 Juni 2024) dengan peserta 42 pelaku usaha dan omzet Rp2.852.815.351
3. Paris Van Java (21 – 30 Juni 2024) dengan peserta 54 pelaku usaha dan omzet Rp. 2.242.293.800
4. Cihampelas walk (28 Juni – 7 Juli 2024) dengan peserta 51 pelaku usaha dan omzet Rp 1.082.712.551
5. 23 Paskal Shopping Center, (5 – 14 Juli 2024) dengan peserta 46 pelaku usaha dan omzet Rp2.164.443.006
Sementara itu, Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung Linda Nurani Hapsah mengatakan, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung berkelas dan sangat diperhitungkan pasar nasional bahkan internasional. Produk Kota Bandung mampu mengikuti tren dan tengah diminati di pasaran.
Ditambahkan oleh Linda, bahwa saat ini kita bisa lihat berbagai produk menampilkan produk unggulan masing-masing. Diharapkan produk ini terus meningkatkan kreativitas juga kualitas yang mampu berdaya saing.