pantai tirta samudera

Menikmati Keindahan Pantai Tirta Samudera di Jepara, Jawa Tengah

(Beritadaerah – Jepara) Kota Jepara di Jawa Tengah memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga, salah satunya adalah Pantai Tirta Samudera. Pantai ini juga dikenal dengan Pantai Bandengan. Untuk menuju lokasi pantai, jaraknya cukup dekat hanya 7 km dari pusat kota Jepara atau sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor roda dua atau tempat.

Letak Pantai Tirta Samudera atau Bandengan berada sekitar 7 km di sebelah utara Kota Jepara, dapat ditempuh dengan waktu 10-15 menit menggunakan mobil, sepeda motor, maupun ojek online. Keindahan pantai dan aksesnya yang mudah, menjadikan Pantai Tirta Samudera selalu ramai dan menjadi lokasi favorit berwisata bagi masyarakat.

Di kawasan pantai sudah dibangun jalan beraspal beberapa meter dari bibir pantai, sehingga memberi akses bagi pengunjung untuk menembus dan mengitari objek tersebut dengan menggunakan motor atau pun mobilnya. Bagi para pengunjung yang tidak ingin berbasah-basah di pantai, disediakan tempat duduk untuk bersantai di bawah rimbunnya pohon pandan, serta bagi anak-anak ada taman bermain berupa ayunan atau slunturan.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dan air laut yang jernih. Saat sunrise dan sunset pemandangan di Pantai Tirta Samudera mempesona bagi pengunjungnya. Pengelola pantai juga menyediakan ragam wahana wisata pendukung yang menarik. Mulai dari ATV, jetski, perahu kano, snorkeling, hingga banana boat.

Foto: Herwin/Kontributor BD