Mewujudkan Kota Palangka Raya Bersih Narkoba

(Beritadaerah-Palangkaraya) Berlangsung secara serentak pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya di Gedung Dharma Wanita Kota Palangka Raya

Tema HANI pada tahun 2022 ini adalah Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia. Upaya  memberantas narkoba dibutuhkan sinergitas pada seluruh komponen, termasuk pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dan juga tim penggerak PKK dengan aksi nyata dan tepat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Saat ini BNN Kota Palangka Raya telah bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Pemeberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya guna memberikan edukasi lewat penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat kelurahan dan pelajar.

BNN Kota Palangka Raya pernah juga bekerjasama dengan instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, menjalankan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) sesuai instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020. Antara lain kegiatan  tes urine, penyuluhan bahaya narkoba, diseminasi melalui media sosial, pembentukan satgas anti narkoba dan branding kawasan rawan peredaran narkoba.

Pemerintah, swasta, pendidikan, dan masyarakat yang telah melibatkan penggiat P4GN diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang kondusif, tentram, aman dan bersih narkoba.

.