(Photo: Septa/BD)

Indahnya Menikmati Pantai Pasir Putih Parparean

(Beritadaerah-Wisata Nusantara) Satu lagi kawasan wisata di daerah Sumatera yang patut kita kunjungi..Pantai Pasir Putih Parparean nama obyek wisatanya. Lokasinya tidak jauh dari Danau Toba. Untuk mencapai tempat ini kita bisa melalui Medan dan perjalanan darat bisa ditempuh selama 4 jam dengan mobil.

Setelah sampai disana maka pasir putihnya sangat indah sudah menanti kita. Pasir putihnya terhampar seluas pinggiran pantai yang tentunya begitu luas. Pengunjung sangat merasa nyaman dengan lautan pasirnya. Hangatnya sinar matahari membuat pasir putihnya menjadi terasa hangat dan pengunjung bermain sepuasnya bersama dengan anak-anaknya.

(Photo: Septa/BD)

Pantai ini memang jadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat. Apalagi anak-anak pasti senang sekali bermain pasir, membuat istana pasir sambil memandangi keindahan gelombang birunya laut dan bisa juga bermain voli pantai. Seru sekali pastinya dan bisa juga sambil berpiknik ria. Pengunjung bawa makanan dari rumah dan menggelar tikar lalu menyantap makan siang bersama sambil menikmati angin pantai yang sejuk.

Lokasinya di Porsea, Sumatera Utara. Tepatnya berada di Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba. Salah satu daya tariknya memiliki pantai pasir putih halus yang luas terhampar indah. Ada lagi keistimewaannya karena lokasinya berada dekat Samosir dan pastinya kita dapat menikmati keindahan perbukitan Gunung Toba yang mengagumkan dan lebih menarik lagi kita dapat melihat keindahan Danau Toba yang begitu mendunia.

Pantai Pasir Putih Parparean ini diresmikan pada tahun 2018. Jadi objek wisata pantai ini masih terbilang baru dan menyediakan banyak fasilitas seperti area gazebo yang sangat nyaman bagi pengunjung.

(Photo: Septa/BD)

Ada lagi sarana jogging track yang lagi trend sehingga pengunjung bisa olahraga jogging dan yang paling seru lagi banyak tersedia fasilitas permainan air seperti banana boat, jet sky dan ada sepeda air. Menarik sekali kan ya. Pastinya membuat pengunjung betah berlama-lama.

Terus berapa biaya yang kita harus keluarkan. Ternyata tidak mahal. Kaget pastinya, biaya tiket masuk sangat murah sekali hanya Rp. 2.000 untuk dewasa (usia diatas 18 tahun) dan ternyata biaya tiket diminta hanya saat hari akhir pekan Sabtu, Minggu, dan hari libur besar/hari raya. Wah terjangkau sekali ya. Untuk biaya sewa speed boat dan banana boat biayanya Rp. 300.000. Agak mahal tapi bisa untuk beberapa orang.

Bagaimana sangat menarik bukan. Yuks mari segera saja kita atur waktu untuk berkunjung ke kawasan wisata ini. Rencanakan dengan teman dan sahabat terdekat dan pastinya kita selalu ingin kembali datang mengunjungi.

Journalist: Septa/BD
Editor: Endah Caratri