Bukit Damai Barong Tongkok, Wisata Alam di Kutai Barat

(Beritadaerah – Kutai Barat) Kabupaten Kutai Barat merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Wilayah ini memiliki potensi wisata alam yang menarik bagi para wisatawan. Salah satunya wisata alam yang ada di Kutai Barat bernama Bukit Damai.

Bukit Damai berada di area Lamin Temenggung Singa Praja, tepatnya Jalan Cut Meutia Nomor 124, Gang Lamin 1, Kelurahan/Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar. Bukit Damai Barong Tongkok ini merupakan wisata alam yang sangat indah dengan pemandangan yang asri nan hijau tampak dari pepohonan yang subur dan beberapa diantaranya banyak yang berbunga dan berbuah.

Pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam serta fasilitas yang ada dari ketinggian dengan melewati jembatan yang panjang di Bukit Damai ini.


Fasilitas yang ada diantaranya adalah tempat pemancingan, Little Zoo, kolam renang, dan patung-patung binatang yang memperindah lingkungan dan menjadi daya tarik pengunjung terutama anak-anak.

Lokasi wisata ini dapat menjadi sumber edukasi terhadap dunia binatang serta taman sehingga tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.


Journalist: Nilla T
Photo: Nilla T
Editor: Handi