(Beritadaerah-Jakarta) Kabar baik bagi para pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Layanan Kalayang, moda transportasi penghubung antar terminal, kini kembali beroperasi penuh sejak Rabu (19/2/2025) pukul 06.00 WIB, setelah sebelumnya mengalami penghentian sementara.
Dengan kembali berfungsinya Kalayang, konektivitas antar terminal di Bandara Soetta semakin optimal, memungkinkan penumpang berpindah dengan lebih cepat dan nyaman, termasuk bagi mereka yang menggunakan Kereta Bandara menuju terminal keberangkatan.
PT Angkasa Pura Indonesia menegaskan komitmennya dalam menjaga kelancaran operasional layanan transportasi antarterminal demi kenyamanan para pengguna bandara tersibuk di Indonesia ini.
Asisten Deputi Komunikasi dan Hukum Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, menegaskan bahwa pengoperasian kembali Kalayang merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan pelayanan bagi penumpang.
“Kami mengapresiasi kesabaran para pengguna jasa selama masa perbaikan. Dengan beroperasinya kembali Kalayang, kami berharap mobilitas penumpang semakin lancar, efisien, dan nyaman,” ujar Holik, Rabu (19/2/2025).
Sebagai salah satu bandara dengan volume penumpang tinggi, Bandara Soetta terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan optimalisasi fasilitas, termasuk Kalayang. Evaluasi serta perawatan berkala akan terus dilakukan agar layanan transportasi antarterminal tetap dapat diandalkan.
Kalayang menjadi bagian integral dari sistem transportasi bandara yang dirancang untuk mempermudah perpindahan penumpang. Dengan kembali beroperasinya layanan ini, pengalaman perjalanan di Bandara Soetta semakin efisien, memberikan kenyamanan bagi para pelancong dan pengguna jasa penerbangan.
“Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan demi kenyamanan penumpang. Dengan perbaikan ini, perjalanan melalui Bandara Soetta kini semakin praktis dan menyenangkan,” pungkas Holik.


