Kemudahan Pelayanan, Perumda Tirta Muria Kudus Luncurkan Aplikasi Mobile

(Beritadaerah – Kudus) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Muria dari Kabupaten Kudus, Jawa Tengah telah meluncurkan aplikasi Tirta Muria Mobile. Langkah ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan. 

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang digagas Perumda Tirta Muria. Menurutnya, dengan adanya inovasi ini dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Pelanggan tidak perlu melakukan perjalanan untuk mendaftar, membayar tagihan atau melaporkan keluhan.

“Kalau mau mengadu dan membayar tagihan, bisa langsung mengajukan, tidak perlu ke kantor,” kata Bupati usai menyerahkan permohonan di kantor Perumda Tirta Muria, Senin (26/6). 

Untuk itu, lanjutnya, Perumda diminta segera mensosialisasikan aplikasi tersebut agar pelanggan segera mengetahuinya. Jika perlu, sosialisasi dilakukan melalui kepala desa, terutama untuk desa yang sudah terhubung dengan jaringan air Perumda.

Bupati juga menjelaskan begitu diluncurkan, Perumda harus segera memberitahukan kepada pelanggan agar semua pelanggan dapat segera menjangkau mereka. Pada kesempatan ini juga dilakukan peletakan batu pertama gedung pelayanan Perumda.

Bupati berharap gedung tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Perumda Tirta Muria juga dituntut untuk fokus tidak hanya pada inovasi tetapi juga pada keharmonisan internal.

Terakhir, Bupati Kudus juga berpesan agar seluruh karyawan dihimbau untuk bekerja sama dan disiplin dalam menjalankan tugasnya, sehingga tidak ada lagi masalah yang masuk radar hukum, serta Perumda Tirta Muria tetap menjaga kerukunan dan kekompakan. 

Sementara itu Senior Manager Perusahaan Daerah Tirta Muria Kudus Winarno menjelaskan menu aplikasi Tirta Muria Mobile meliputi menu pengaduan kebocoran pipa jaringan air minum, informasi pembayaran, rekomendasi, rekomendasi penjualan, pembayaran, kepuasan pelanggan, hingga tanda tangan. bangun pelanggan baru.

Ditambahkan juga oleh Winarno, dalam menu aplikasi tersebut sudah cukup lengkap, sehingga pelanggan tidak perlu menangani semuanya di kantor. Dengan lebih dari 54.000 pelanggan, Perumda Tirta Muria berupaya untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Termasuk, pembangunan gedung pelayanan senilai sekitar Rp 5 miliar dan nantinya gedung ini peningkatan pelayanan dan representasi kepada konsumen.