rioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan
rioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan

Prioritas Musrenbang Kecamatan Rajeg Atasi Banjir Sampai Kemacetan

(Beritadaerah – Tangerang) Penanggulangan banjir, sampah dan kemacetan menjadi usulan prioritas Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang tahun 2024.

Camat Rajeg, H. Ahmad Patoni S.IP,MM mengatakan, usulan prioritas dari Kecamatan Rajeg mencapai 50 usulan. Dengan rincian 60 persen bidang infrastruktur, 22 persen bidang peningkatan kualitas SDM dan 18 persen bidang perekonomian kerakyatan.

“Ada banyak usulan, tapi kita buatkan skala prioritas. Fokus utama kami dan persoalan utama di masyarakat adalah banjir, sampah dan kemacetan. Walaupun pendidikan, kesehatan dan lainnya juga penting. Dan ini yang menjadi usulan prioritas kami dalam pembangunan,” ujarnya.

Selain program strategis pembangunan fisik tersebut, Kecamatan Rajeg juga memperhatikan pembangunan nonfisik seperti pelatihan keterampilan dan kempuan serta pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang nantinya akan membawa dampak luas.

Patoni juga menyampaikan terima kasih kepada warga Kecamatan Rajeg yang selama ini telah aktif memberikan dukungan dan masukan berupa usulan pembangunan Kabupaten Tangerang. Sehingga dengan berbagai usulan itu, Kecamatan Rajeg bisa menjalankan musrenbang.

“Harapannya semoga kegiatan yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Rajeg dapat teralisasi dan semoga langkah yang diambil ini dapat meningkatkan status kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rajeg,” harap dia.

Sebagai informasi, Musrenbang Kecamatan Rajeg dilaksanakan di Kolam Renang Fun Park Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.