(Photo: Setkab)

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Masyarakat di Pasar Anyar

(Beritadaerah-Bali) Usai meresmikan Bendungan Danu Kerthi di Buleleng, Bali, Kamis (02/02/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kegiatannya dengan meninjau Pasar Anyar Singaraja, Buleleng, Bali.

Tiba di pasar, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyas dan Kepala Pasar Gede Widiada.

Kehadirian Presiden juga disambut oleh antusiasme masyarakat yang telah menunggu kedatangan Presiden dan Ibu Negara.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” ucap masyarakat saat Presiden memasuki pasar.

Presiden dan Ibu Iriana pun membalas dengan melambaikan tangan dan menyampaikan terima kasih.

Saat berkeliling, Presiden menyerahkan bantuan sosial dan juga bantuan modal kerja kepada para pedagang.

Kunjungan ke pasar adalah hal yang sering dilakukan Presiden setiap berkunjung ke daerah. Bahkan saat berbicara pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia Tahun 2023, beberapa waktu lalu, Presiden mengingatkan para kepala daerah untuk tidak segan sering meninjau pasar.

“Ini tolong bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar. Cek betul di lapangan, apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta-fakta di lapangan,” kata Presiden saat itu.

Dari Pasar Anyar Singaraja, Presiden dan Ibu Negara diagendakan untuk mengunjungi Pasar Melaya dan Sentra Tenun Jembrana yang berada di Jembrana.

Turut mendampingi Presiden pada kunjungan tersebut, antara lain, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.