Bupati Blora Minta Pembangunan Infrastruktur Dimulai Lebih Awal

(Beritadaerah – Blora) Di sela-sela penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2023 kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Balai Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (6/1), Bupati Blora Arief Rohman meminta pembangunan atau perawatan jalan pada 2023 dapat dilaksanakan lebih awal, terlebih lebaran juga semakin maju.

“Kami minta lelang-lelang proyek yang bisa dilaksanakan lebih awal, segera dilakukan. Pembangunan harus dilakukan lebih awal, utamanya pembangunan perawatan jalan raya. Jangan sampai jendol di akhir tahun. Tinggalkan kebiasaannya lama. Apalagi lebaran semakin maju, April nanti sudah lebaran,” kata Bupati Blora yang dikutip laman Jatengprov, Senin (9/1).

Untuk itu, pihaknya minta DPUPR segera melaksanakan tender. Kerusakan yang ringan agar bisa segera diperbaiki dengan anggaran perawatan. Sebab, harapan masyarakat untuk kelanjutan pembangunan terus disampaikan melalui berbagai media. Seperti pembangunan jalan kabupaten ruas Kunduran – Todanan, lanjut bupati, yang akan segera dilaksanakan pada Januari.

“Sudah ada proyek pembangunan jalan yang bisa kita mulai awal. Salah satunya ini ruas Kunduran – Todanan, kondisinya masih ada kerusakan panjang. Sehingga, kita berharap sebelum lebaran nanti sudah selesai, karena Januari ini akan segera dimulai pembangunannya. Kita berharap, proyek lainnya juga terus mengikuti,” kata Bupati Blora yang dikutip laman Jatengprov, Senin (9/1).

Dihubungi terpisah, Kepala DPUPR Kabupaten Blora Samgautama Karnajaya menyampaikan, untuk pembangunan jalan kabupaten ruas Kunduran – Todanan pada 2023 ini, melanjutkan pembangunan pada 2022 kemarin. Kali ini dengan anggaran sekitar Rp28 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2023. Pembangunan ruas jalan lainnya juga sedang kita siapkan dokumennya, agar bisa segera dilakukan tender.