(Photo:Kemenkeu)

Prioritas Pemerintah Adalah Jaga Konsistensi Pemulihan Ekonomi

(Beritadaerah–Nasional) Prioritas Pemerintah saat ini adalah menjaga konsistensi pemulihan ekonomi, demikian disampaikan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah acara bertajuk “Tanya BKF: Mengoptimalkan Sumber Pertumbuhan Ekonomi ke Depan”, Jumat (13/05).

Kepala BKF sampaikan bahwa kebijakan pemerintah saat ini adalah terus memprioritaskan pemulihan ekonomi agar bisa berjalan dengan kuat dan semakin konsisten. Di saat yang sama, memastikan bahwa daya beli masyarakat kita kelola sebaik-baiknya sehingga kebijakan pemerintah dalam konteks ini terus bisa menjadi shock absorber untuk masyarakat kita bisa terjaga.

Selain itu, aktivitas masyarakat di bulan Ramadan dan Lebaran pada kuartal kedua 2022 juga sangat membantu meningkatkan performa dari sektor transportasi, sektor makanan dan minuman, serta sektor pariwisata. Hal ini menunjukkan aktivitas perekonomian Indonesia yang terus membaik.

Pemerintah berharap sektor-sektor yang tadinya masih di bawah performance sektor yang lain, yaitu seperti sektor transportasi, makanan dan minuman, serta sektor pariwisata dengan aktivitas di bulan Ramadan dan juga Lebaran di bulan Mei ini harapannya ini bisa membawa sektor pariwisata lebih mendekati masa pra-pandemi.