Kampung Turis Karawang di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dapat menjadi salah satu destinasi wisata bersama dengan keluarga. Kampung Turis Karawang buka setiap hari, mulai dari 09.00 – 17.00 WIB.

Untuk masuk ke Kampung Turis Karawang pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis, sedangkan untuk menikmati wahana rekreasi dan fasilitas lainnya dikenakan biaya. Tiket masuk seperti untuk waterpark yakni sebesar Rp 25 ribu weekday dan Rp 40 ribu weekend per orang, menikmati perahu bebek Rp 35 ribu, flying fox Rp 30 ribu per orang dan wahana lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.    

Berbagai fasilitas dan wahana menarik tersedia dilokasi ini seperti waterpark dan kolam renang, penginapan/villa, serta cafe dan resto. Untuk penginapan disediakan berbagai jenis type kamar dan villa dengan harga mulai dari Rp 700.000,- per malamnya.


Destinasi wisata ini berjarak sekitar 78 kilometer dari Jakarta. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam via Tol Cikampek. Kampung Turis di Karawang memiiliki suasana yang asri dan rimbun pepohonan, sehingga memberikan kesejukan bagi pengunjung yang datang.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu
Foto: Eni

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts