(Beritadaerah – Tangerang) Terminal 1A keberangkatan Bandara Soekarno Hatta sampai dengan hari Minggu (8/5), masih dipenuhi pemudik. Dominasi pemudik yang berangkat rombongan dengan keluarga. Selain terminal keberangkatan, terminal kedatangan juga dipenuhi oleh penumpang dari liburan dan mudik. 

Salah satu penumpang maskapai Sriwijaya yakni Sherly dengan tujuan Pangkal Pinang dan dijadwalkan akan berangkat pada pukul 14.00 WIB, menyampaikan akan menyusul keluarganya yang sudah terlebih dahulu mudik.

“Susul keluarga untuk mudik dan saya berangkat mudik sendiri, keluarga semua sudah di kampung, Karena baru ambil cuti kerja sampai minggu depan,” kata Sherly saat ditemui InfoPublik Minggu (8/5).

Berdasarkan data status keberangkatan pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB, daerah tujuan keberangkatan menuju Palembang, Pangkal Pinang, Denpasar, Surabaya, Padang, Kualanamu, Palembang, Pangkalan Bun, Pontianak.

Hingga saat ini status keberangkatan masih sesuai jadwal. Sedangkan maskapai yang beroperasi di Terminal 1A keberangkatan antara lain, Nam Air, Sriwijaya, Air Asia, Super Air Jet.

Selain itu juga tersedia self checkin untuk mempermudah penumpang mendapatkan boarding pass dengan cepat dan tidak berlama-lama antri di counter checkin.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts