(Beritadaerah – Majalengka) Kabupaten Majalengka di Jawa Barat memiliki wisata alam unggulan yakni Terasering Panyaweuyan. Lokasinya berada di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura. 

Wisata alam ini menawarkan keindahan perbukitan terasering yang hijau, terlihat sangat memukau dan memanjakan mata bagi pengunjungnya.

Lokasinya berada sekitar 23 Km dari Kota Majalengka. Letaknya yang berada di ketinggian 400 meter sampai 2.000 meter memberikan udara sejuk, asri, dan eksotis. Untuk datang ke lokasi wisata ini, waktu yang tepat pada pagi atau sore hari. Kalau siang hari terik matahari cukup panas.

Destinasi wisata ini menyuguhkan panorama alam cantik nan asri, dari gugusan bukit yang ditanami sayuran seperti selada, daun bawang, bawang merah, dan lainnya. Lokasi ini sangat tepat untuk mengisi waktu liburan bersama teman, keluarga atau pasangan. Pada hari libur, tempat wisata ini sangat banyak pengunjungnya.

Harga tiket masuk wisata ini murah sekali dan terjangkau, yaitu cuma Rp 5.000 per orang. Selain itu, ada biaya parkir kendaraan. Untuk parkir kendaraan motor sebesar Rp 2.000, sedangkan untuk mobil cuma Rp 5.000.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu
Foto: Wimpy

About The Author

Handi is a Partner of Management and Technology Services at Vibiz Consulting and Editor of beritadaerah.co.id. He is also working as trainer and consultant at LEPMIDA (Regional Investment and Management Development Institute).

Related Posts