(Beritadaerah – Wisata Nusantara). Hallo Sobat travellers! Berkunjung ke Jawa Tengah rasanya tidak lengkap kalau belum berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada disana. Setiap kabupaten atau kota memiliki pesonanya tersendiri. Salah satunya di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Disini terdapat hamparan ladang indah nan sejuk yang akrab disebut dengan ‘Tol Kayangan’.

Selamat datang di Tol Kayangan (Foto: Betania/ Vibizmedia)

Destinasi ini sangat menarik dan pastinya wajib untuk kamu datangi. Di sebelah kiri dan kanan kamu akan disuguhi dengan indahnya hamparan ladang kentang dan pertanian lainnya bak lukisan indah dengan warna warni yang seirama. Apalagi kalau kamu datang di pagi hari, kamu bisa melihat awan ditengah-tengah perbukitan. Sangat indah bukan?

Pemandangan Tol Kayangan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Foto: IG @kebeletpiknik)

 

Hamparan ini pasti bisa memanjakan mata, apalagi dengan udara yang segar dan sejuk. Wahhh… cocok sekali buat kamu yang lelah dengan suasana hiruk pikuk di ibu kota.

Pemandangan indah, udara sejuk, sensasi di ketinggian, semua ada di Tol Kayangan (Foto: Betania/ Vibizmedia)

Dengan keindahan alamnya, maka tidak heran kalau para travellers pasti mengabadikan moment yang ada disana. Tenang saja, terdapat spot-spot menarik untuk kamu merekam semua keindahan alam disana. Biayanya pun pasti sangat bersahabat dengan kantong kamu. Cukup dengan uang Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa menikmati fasilitas foto dengan background perbukitan yang indah.

Tol Kayangan menyuguhkan pemandangan lahan tanaman, perumahan, bukit dan langit biru….sangat indah (Foto: Betania/ Vibizmedia)

Selanjutnya, jika kamu dari arah Jakarta dan baru pertama kali kesini, ada baiknya untuk keluar dari tol Kandeman lalu ke arah Karang Anyar, tepatnya melewati SMPN 1 Limpung. Meskipun letaknya ada di bukit dengan medan yang cukup berliku dan jalanan yang tidak terlalu lebar, kamu tidak perlu kuatir. Terdapat ‘crew’ yang siap membantu kamu untuk sampai ke bukit. Jalannya juga relatif mulus dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

Crew ini berasal dari warga dari desa setempat yaitu Desa Badas. Mereka biasanya menggunakan sepeda motor untuk mengawal kamu sampai ke puncak perbukitan dan akan mengatur kendaraan agar tidak saling berpapasan disepanjang tanjakan yang akan kamu lalui. Jadi, untuk menaklukkan 9 Km sampai ke puncak bukitnya, perjalanan kamu tetap aman sobat. Selanjutnya, para crew disini juga tidak mematok harga, kamu bisa memberikan tips seikhlasnya.

Bagaimana, sudah siap untuk travelling ?