Dalam era digital saat ini, pentingnya Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Daerah (Pemda) atau Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menggunakan sosial media dan platform digital lainnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan daerah di sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Promosi melalui platform digital yang dilakukan oleh pemerintah daerah merupakan upaya yang tepat dalam memasarkan dan menarik investasi daerah serta kunjungan wisatawan. Terkait dengan hal tersebut dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan memiliki teknis kemampuan menjalankan promosi tersebut.

Salah satu langkah awal yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan SDM, Lepmida (Lembaga Pengembangan Manajemen dan Investasi Daerah) menyediakan layanan Bimbingan Teknis “Strategi Menarik Investor Melalui Promosi Daerah”.

Bimbingan Teknis ini akan membahas sasaran dan pangsa pasar, pengembangan peluang, memetakan potensi di masing-masing daerah, teknik penggunaan promosi, media penyebaran informasi, digital informasi dan sebagainya, sekaligus potensi sumber daya  kepariwisataan yang dimiliki.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdri. Emy, HP : 0821 1369 9627 atau klik link Lepmida

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.