(Beritadaerah-Banyuwangi) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mendukung pemerintah dalam mempercepat herd immunity menggelar Vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun tahap kedua, dengan lokasi di Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi

Kegiatan tersebut dihadari oleh Bupati Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi Kombespol, Nasrun Pasaribu, Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, dan Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Hanun Ansori yang didampingi oleh Kepala SDN 1 Lateng Lina Kamalin.

Dikatakan oleh Danlanal Banyuwangi dalam rangka melindungi anak dari COVID-19 anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah, Hal ini juga untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua saat anak melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Para orang tua murid diharapkan untuk tidak menjadi takut anaknya untuk divaksin karena vaksin itu sehat. Demi kelancaran dunia pendidikan dan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Banyuwangi  maka perlu untuk mensukseskan program pemerintah .

Ada sebanyak 318 anak yang sudah berhasil divaksin pada dosis kedua dimana seluruhnya menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dimana siswa didampingi oleh guru dan wali murid.Tim medis terdiri dari Nakes BP Lanal Banyuwangi dan tim relawan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

TNI-Polri bersama pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi setiap hari kepada anak -anak yang sudah mencapai target 100%. Diharapkan masyarakat Banyuwangi dapat mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan scan pada aplikasi Peduli Lindungi saat mengunjungi tempat wisata.

Suatu prioritas utama adalah terciptanya Herd Immunity pada anak . Dan vaksinasi ini tidak hanya  pada anak saja, tetapi juga pada Lansia

Pada akhir kegiatan vaksinasi, Kepala SDN 1, Lateng, mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri, pemerintah daerah khususnya Lanal Banyuwangi yang sudah memberikan perhatian dan dukungan vaksinasi kepada murid-murid SDN 1.

Beliau mengatakan diharapkan pademi dapat segera berakhir supaya proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan aman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.