(Beritadaerah-NTB) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi pada hari Kamis (13/01/2021) mengunjungi Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) khusus untuk meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika.

“Saya juga cek di sirkuit, terutama kesiapan organisasi dalam menghadapi nanti MotoGP di Maret,” Presiden sampaikan dalam keterangan pers setelah lakukan peninjauan.

Presiden juga sampaikan bahwa selain sirkuit fasilitas transportasi dan akomodasi hingga protokol kesehatan bagi para pembalap, ofisial, dan juga penonton MotoGP juga dipersiapkan dengan baik. Begitu juga terkait penanganan logistik untuk keperluan balapan. Semua kesulitan yang dihadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa, semuanya sudah di cek satu per satu dan sudah siap semuanya.

Bahkan penataan lanskap di sekitar kawasan Mandalika sudah sangat didukung dengan wajah baru dari Mandalika.

“Sudah mulai dipercantik dengan bunga-bunga, di titik-titik tertentu juga dihijaukan kembali, sehingga pada saat tamu-tamu datang dari airport menuju ke Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah,” demikian Jokowi sampaikan.

Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda juga ikut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana ketika melakukan peninjauan.

About The Author

Endah Caratri is a Senior Editor Vibiz Media Network, Partner of Management & Technology Services Vibiz Consulting.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.