(Beritadaerah-Banjarmasin) Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel membuat Podcast Kesenian yang dapat didengarkan di kanal youtube “bid kebudayaan kalsel”.

Dalam rangka memperkenalkan dan memberikan informasi kesenian Kalsel ke seluruh dunia khususnya masyarakat Kalsel maka podcast ini dibuat

D. Sunjaya Adhiarso sebagai Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel, menjelaskan bahwa podcast ini dibuat dari hasil implementasi Diklat inovasi kesenian.

Beliau mengatakan Podcast kesenian diluncurkan pertama kali pada pertengahan bulan November tahun 2021 yang lalu dan itu menjadi sarana pengenalan pada masyarakat dengan bentuk platform digital.

Sekarang ini sudah ada 4 narasumber yang bersedia berpartisipasi dalam memperkenalkan kesenian Kalsel di Podcast kesenian dan ini akan selalu berkelanjutan.

Seni Bapandung yaitu Abdus Sukur seni Madihin yaitu Ferdi Irawan, kemudian dari kuliner khas kalsel Master Chef Agus Sasirangan, serta salah seorang seni anyaman purun yang langsung dari kampung Purun Banjarbaru ikut ambil bagian didalamnya.

Diharapkan dengan peluncuran podcast ini bisa memberikan informasi tambahan kepada seluruh masyarakat tentang kesenian yang dipunyai Kalsel. Kedepannya podcast ini dapat merambah ke jangkauan lebih luas seperti membahas kebudayaan Kalsel, warisan budaya serta sejarah, demikian dikatakan Sunjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.