(Photo: Debbie/BD)

Pesona Pantai Pandanan di Pulau Lombok

(Beritadaerah-Wisata Nusantara) Pulau Lombok memiliki deretan pantai yang eksotis dengan pasir putih. Salah satu di antaranya adalah Pantai Pandanan yang tidak  terlalu jauh dari Pantai Senggigi.

Menghabiskan waktu liburan ke pantai memang sudah biasa, tapi pasti berbeda jika pilihannya adalah Pantai Pandanan di Desa Malaka, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Pantai yang berjarak 28 kilometer dari Kota Mataram ini adalah salah satu dari surga di Pulau Lombok. Tidak menghabiskan waktu lama menuju pantai ini, kita hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat.

(Photo: Debbie/BD)

Pandanan Beach atau Pantai Pandanan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Pasirnya berwarna putih yang serasi dengan biru lautan yang sedikit kehijauan. Belum lagi panorama perbukitan yang berada di kiri dan kanan pantai. Semuanya sangat indah untuk dinikmati. Soal kebersihan, tak perlu ditanya. Warga di sekitar memiliki kesadaran yang tinggi akan kebersihan pantai. Pengolahan pariwisata di sini juga serius. Tidak heran jika sepanjang mata melihat, Pandanan terlihat bersih. Pastilah tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

(Photo: Debbie/BD)

Suasana tenang dengan panorama pantai yang indah membuat siapapun betah. Selain itu, bisa bermain air di sini lho, karena ombaknya cukup tenang. Disini juga ditawarkan area untuk snorkeling. Tidak hanya di atas permukaan, di dalam air juga memiliki panorama yang menawan.  Masih mau lagi menikmati keindahan Pantai Pandanan?  Anda bisa menyewa kano dan menjelajahi setiap sudut dari pantai ini.