(Beritadaerah-Nasional) Peletakkan batu pertama (Groundbreaking) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Bali Internasional atau Bali International Hospital di Kota Denpasar, Bali.

Sehingga Pemerintah resmi memulai pembangunan RS Bali Internasional pada beberapa waktu ke depan. Ditargetkan pembangunan fasilitas kesehatan di atas akan selesai pada pertengahan 2023.

Secara virtual Presiden Jokowi mengatakan Peletakan batu pertama atau groundbreaking Bali international Hospital dimulai

Dengan didirikannya fasilitas kesehatan yang berkualitas maka hal ini akan semakin membuat pesona pariwisata di Bali meningkat, sehingga banyak wisatawan dari luar negeri akan datang mengunjungi situs pariwisata ini.

Terlebih adanya fasilitas kesehatan yang terus di promosikan mempunyai kualitas yang baik dalam pelayanan kesehatan yang diberikan kepada yang menggunakan jasanya.  Karena RS Bali International Hospital bekerja sama dengan Mayo Clinic  merupakan rumah sakit yang memiliki reputasi baik dalam hal pelayanan kesehatan.

Diharapkan Bali dapat menjadi tempat destinasi wisata kesehatan sehingga semakin meningkat wisata orang ke Pulau Bali.

 

Selanjutnya dengan dibangunnya fasilitas kesehatan tersebut dapat membuat pelayanan kesehatan di dalam negeri akan lebih baik lagi. Masyarakat Indonesia yanag membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik dapat dilayani di Bali International Hospital.

Sekarang ini tercatat sebanyak 2 juta orang Indonesia yang sering kali pergi berobat ke luar negeri. Dengan menggunakan fasilitas kesehatan di luar negeri menghabiskan uang sebesar Rp

97 triliun

Dengan adanya fasilitas kesehatan yang sekarang ini sedang dibangun dapat membuat masyarakat yang tadinya pergi ke luar negeri untuk menggunakan jasa kesehatan beralih ke RS Bali International Hospital

Bahkan bisa saja orang luar akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya demikian Presideng mengatakan.

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.