(Beritadaerah – Nasional) Program lorong hijau Tanaman Buah Dalam Pot (Tambulapot) Pekanbaru, Riau telah diapresiasi oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, juga sekaligus beliau juga memberikan penghargaan adanya kolaborasi Wali Kota Pekanbaru Firdaus, bersama segekarena kaitannya mendukung terwujudnya kampung iklim di wilayah perkotaan.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Pekanbaru, Kamis (23/12/2021) Menteri LHK didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil   untuk meninjau lorong Tambulapot.

Menteri LHK, Siti Nurbaya memberikan penghargaan dan terima kasih  kepada semua pihak yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Aspirasi yang diajukan , yakni perihal keberadaan kawasan waduk sebesar  dua hektare. Siti Nurbaya menjelaskan akan  meminta Tim Ditjen PPKL KLHK untuk observasi penataan persampahan  dan embung kecil

Kawasan itu selanjutnya akan menjadi spot wisata lokal tingkat kelurahan yang ramah lingkungan. Ia berjanji  untuk terus bersemangat menanam .

Dijelaskan bahwa Kerja kolaborasi segenap komponen masyarakat, dan ini hubungannya  mensupport  terwujudnya kampung iklim di area perkotaan. Kita bersama  akan terus hijaukan lingkungan sekeliling.

Di lokasi padat penduduk mereka juga melakukan penanaman pohon buah produktif. Jamil juga tak lupa  mengapresiasi pada aksi gotong royong Lorong Hijau Tambulapot.

Pemerintah kota juga  sangat berterima kasih dan memberi penghargaan   atas perhatian Menteri LHK, karena kegiatan ini dinilainya  sesuai   dengan program kerja Pemko Pekanbaru, khususnya  di bidang lingkungan hidup.

Dijelaskannya juga bahwa kegiatan ini tentu amat  bermanfaat, dan semua  siap mensupport dalam upaya aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim

Ada berbagai  pihak yang turut serta  dalam kegiatan ini, antara lain PWI Riau, Jikalahari, Walhi Riau, ParadigmaRI, KNPI Riau, Komunitas Rimbawan Hijrah, Mapala Suluh FKIP UR, Mafakumpala UIR, Mapala Humendala UR, Brimapala Sungkai Faperta UR, Phylomina FPK UR, BEM Unilak, Generasi Penggerak, Joom Melala, JAPNAS Riau, UCLG ASPAC, PFI Pekanbaru, Duta Lingkungan Pekanbaru, dan Mapedallima Hang Tuah.

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.