(Beritadaerah – Pekalongan) Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan peninjauan di Kota Pekalongan, Senin (20/12), terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak. Ada dua lokasi yang dikunjungi Gubernur Ganjar yaitu SDN Tirto 03 dan SDN Podosugih 03 di Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Saat mengunjungi kedua sekolah tersebut, Gubernur menyaksikan bagaimana anak-anak tersebut begitu hebat karena tidak takut di vaksin. Bahkan anak-anak SD tersebut sudah paham betul bagaimana pentingnya vaksin, agar risiko terkena COVID-19 tidak parah.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah SDN Podosugih 03. Di sana ada sekitar 140 anak yang mengikuti vaksin. Salah satu anak yang di vaksin berdialog dengan Gubernur Ganjar yakni Khabib siswa kelas 5 SD menyampaikan bahwa ia tidak takut di vaksin dan vaksinasi ini berguna bagi dirinya agar tidak terkena COVID-19.

“Anak-anak lebih hebat lho, tidak pakai nyang-nyangan (tawar-menawar). Semua siap, semua mengerti, semua paham,” kata Gubernur Ganjar yang dikutip laman Jatengprov, Senin (20/12).

Menurut Ganjar, target vaksinasi anak ada sekitar dua jutaan orang di Jawa Tengah. Ia berharap bisa dilakukan percepatan, sehingga memberikan rasa aman dan tenang, serta pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar.

Ditambahkan oleh Gubernur Ganjar dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi anak-anak dinilai lebih mudah dilakukan di sekolah, mekanismenya anak-anak tinggal dipanggil ke sekolah dan disuntik di sana.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.