Peresmian Bandara Ngloram Akan Mempercepat Aktivitas Perekonomian Di Jawa Tenga

(Berita Daerah-Info Daerah=Infrastruktur)  Bandara Ngloram yang berada di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng) yang sudah selesai pembangunannya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pada Jumat (17/12/2021).

Dalam kesempatan kali ini, disampaikan Presiden Jokowi di masa mendatang aktivitas perekonomian di sejumlah daerah di Jateng akan dipercepat melalui Bandara Ngloram.  Mengingat cukup tingginya aktivitas masyarakat dalam berbagai kegiatan produktif yang dilakukan.

Tentunya setiap pelaku usaha yang terletak di beberapa kawasan Jateng akan dipermudah dengan adanya infrastruktur ini.  Dengan begitu, melalui pemanfaatan fasilitas ini. peluang usaha yang dikembangkan akan terbuka lebar.

Aktivitas ekonomi baik itu di kabupaten Blora, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Purwodadi akan dipercepat dan lebih dekat apabila ingin terbang lewat Bandara Ngloram ini.

Untuk aktivitas masyarakat di wilayah sekitar Jateng saat ini telah menggunakan transportasi dari Bandara Ngloram.  Dalam satu pekan sejumlah maskapai di tanah air telah membuka dua kali penerbangan.

Ada antusias masyarakat yang ditunjukkan dalam setiap penerbangan selalu penuh digunakan moda transportasi ini.

Penumpang yang membludak rencananya akan diantisipasi dengan landasan pacu yang rencananya akan ditambah dari yang sudah tersedia yakni dari 1500 meter di masa mendatang akan ditambah menjadi 2000 meter.

Kapasitas penumpang yang dimiliki Bandara Ngloram mencapai 210.000 orang. Desain dari fasilitas moda angkutan udara ini yakni pohon jati sesuai dengan kekayaan alam daerah Blora.

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.