(Berita Daerah-Info Daerah)  Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengapresiasi kegiatan Asparnas Kepri Fest (AKF) 2021 di Mall TCC Tanjungpinang yang digelar oleh Asosiasi Pariwisata Nasional DPD Kepri.

Saat kunjungan Gubernur Ansar ke seluruh stand yang ada di festival sangat antusias berkeliling bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Senin, (13/12/2021) dilihatnya stand UMKM di festival tersebut ramai.

Gubernur Ansar menyampaikan melalui acara seperti ini bisa didapatkan sarana pemasaran yang lebih bagi para pelaku UMKM sekaligus untuk ekonomi di Kepri dipulihkan usai pandemi Covid-19.  Gubernur bersama istrinya Dewi Ansar juga  berdiskusi sambil mendengar aspirasi  para pelaku UMKM di Kepri tentang pengembangan UMKM.

Acara tersebut akan diinstruksikan oleh Gubernur  kepada seluruh kepala OPD Pemprov Kepri untuk didukung dengan menghimbau para pegawainya berkunjung dan berbelanja ke bazaar tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan Asparnas harus didukung, karena mereka mau perekonomian di Kepri segera bangkit..  Di acara yang diadakan dari tanggal 12 sampai 18 Desember ini, UMKM yang ikut sangat banyak dan potensil.  Gubernur juga mengunjungi seluruh stand UMKM ada 72 stand,  dengan berbelanja di setiap stand sebesar Rp100.000.

Ketua Panitia Asparnas Kepri Fest 2021, Suherman menyampaikan acara ini sebagai wujud usaha untuk UMKM di Kepri yang selama pandemi Covid-19 telah mengalami krisis yang berat dibangkitkan lagi.  Melalui acara ini, dirinya optimis dapat memaksimalkan perputaran ekonomi karena menawarkan produk sangat menarik perhatian masyarakat di festival ini.

Masyarakat antusiasme nya sangat luar biasa, dilihat banyak yang datang  dari awal dibuka sampai hari ini.  Dibuktikan adanya festival seperti ini sudah ditunggu masyarakat.  Ucapan terima kasih terima kasih disampaikan kepada Gubernur Ansar yang mau mendukung acara ini.

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.