(Beritadaerah-Palangkaraya) Suatu wujud nyata untuk tercapainya ekonomi cerdas ( Smart Economy) dikatakan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin adalah dengan budidaya ayam.

Karena itu maka Wali Kota memberikan dukungan terlaksananya pelatihan budidaya ayam kampung yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu (8/12/2021

Dikatakan oleh Fairid segala jenis usaha yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dan budidaya ayam maka akan didukung dengan bekal pelatihan supaya hasil produksi sampai kepada pemasarannya optimal

Salah satu isu yang menjadi utama dalam dokumentasi RPJMD di Kota Palangka Raya sekarang ini dan pada masa yang akan datang adalah pengembangan Smart Ekonomi.

Disamping ekonomi kreatif yang menjadi isu prioritas yang pertama, Pertumbuhan ekonomi yang berkualitas . peningkatan daya tampung tenaga kerja di sektor unggulan dan kuatnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Dijelaskan pengembangan Smart Economy merupakan wujud dari tuntutan perubahan zaman sekarang. Zaman sekarang ini kegiatan ekonomi yang dapat memenangkan persaingan adalah ekonomi yang identik dengan lebih mudah, murah dapat terjangkau dan cepat.

Ayam kampung memiliki suatu keistimewaan yaitu mempunyai daya tahan penyakit yang cukup kuat. Dapat mudah beradaptasi dengan lingkungan, juga hasil produksi daging atau telur yang banyak disukai oleh masyarakat.

Maksud dari pelatihan ini adalah memberikan modal yang tercukupi terkait dengan strategi usaha dan Teknik pembudidayaan ternak ayam yang pas sebagai modal utama dalam berbisnis ternak ayam.

Sehingga menghasilkan kualitas ayam yang berkualitas dan punya daya jual yang tinggi dari sisi smart ekonomi dan smart branding dengan ditunjukkan adanya penguatan UMKM dan inovasi produk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.