(Berita Daerah-Infrastruktur)  Sejumlah infrastruktur di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat ditinjau langsung oleh Muhammad Arwani Thomafi sebagai Wakil Ketua Komisi V.  Kunjungan Kerja (kunker) Spesifik ke Kabupaten Cianjur dalam rangka fungsi pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur dijalankan dan menyerap aspirasi pemerintah daerah oleh Komisi V DPR RI.

Diawali dengan meninjau Rest Area Gunung Mas yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui kerjasama Dirjen Cipta Karya dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.  Tujuan rest area ini dibangun untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) atau Usaha Mikro yang perlu penataan guna pemulihan perekonomian akibat Pandemi COVID-19.

Akibat adanya perubahan pemanfaatan ruang, curah hujan tinggi dan kondisi topografi, penataan ini adalah adalah satu upaya jangka panjang agar risiko terjadinya longsor pada jalur Puncak dikurangi.

Jalur Penyelamat (escape lane) yang terletak di ruas jalan Ciawi – Benda – Ciawi (Puncak) – Bts. Kota Cianjur ditinjau rombongan Dalam perjalanan keKantor Bupati Cianjur.  Panjang escape lane 310meter diharapkan kecelakaan di Ciloto dapat dikurangi yang kerap menimpa kendaraan besar dengan beban muatan yang cukup berat.  Karena kondisi jalan yang menurun curam dan tikungan cukup tajam.

Kunker dilanjutkan dengan membahas kebutuhan infrastruktur di Kabupaten Cianjur oleh Wakil Ketua Komisi V DPR, Arwani dan Bupati Cianjur beserta jajaran dan mitra kerja.  Dalam waktu yang sama, diungkapkan oleh Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Akhmad Cahyadi melakukan juga pengkajian dan evaluasi dari usulan terkait penanganan jalan di Cianjur.

Dengan menyampaikan usulannya kepada Bupati Cianjur karena dibutuhkan  kajian dan evaluasi mana saja jalan daerah yang Pemerintah Pusat bisa tangani dan mana yang tidak.

 

 

 

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.