(Beritadaerah – Dubai) Ada moment untuk aneka produk lokal UMKM Indonesia yang ramah lingkungan dapat dipamerkan di Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab,

Yang memproduksi  Produk-produk tersebut adalah  masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian tinggi kepada  isu lingkungan. Mereka memakai  bahan daur ulang, kekayaan alam Indonesia yang melimpah .

Bahan baku dari rumput, bambu, dan limbah kayu yang diubah  menjadi produk yang unik dan dimanfaatkan.

Seperti misalnya  produk kontainer yang terbuat dari rumput purun danau yang dapat digunakan  sebagai bahan anyaman yang cantik dan berguna. Produk kontainer dari bahan bambu juga turut dipamerkan.

Sedangkan sebuah pensil yang dikombinasikan dengan timah limbah kayu adalah terbuat dari limbah kayu  ,  sehingga ketika digunakan, pensil ini tidak akan mudah pecah , lebih awet dan  isinya tidak akan mudah habis.

 Para pelaku usaha Indonesia memperoleh kesempatan  untuk  memamerkan aneka produk lokal yang tidak kalah saing dengan produk-produk luar di Gelaran Expo 2020 Dubai.

Kita dapat menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia dapat tetap berinovasi dengan kekayaan alamnya yang melimpah tanpa harus merusak lingkungan, dengan cara memamerkan  aneka produk lokal yang menggunakan bahan baku ramah lingkungan .

Para pelaku bisnis Indonesia yang terlibat dalam penganugerahan GDI dapat memperkenalkan desain produknya yang luar biasa melalui  Expo 2020 Dubai .

Kesempatan ini dapat membuat   para pelaku bisnis terdorong dan semangat untuk mengembangkan produknya, baik meningkatkan nilai komersil produk hingga dapat meningkatkan peluang ekspor. Macam atau jenis  produk GDI lain yang bisa ditemukan di Rolling Exhibition Paviliun Indonesia adalah mulai dari produk fesyenhome décor, sampai  alat-alat elektronik.

Produk-produk ini dapat ditemukan di bagian Rolling Exhibition Paviliun Indonesia yang memamerkan aneka produk lokal yang berbeda di setiap minggunya,

Setiap minggu kita dapat menemukan produk-produk di bagian Rolling Exhibition Paviliun Indonesia yang memamerkan berbagai macam produk local.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.