(Beritadaerah – Semarang) Sekalipun di masa pandemi, sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah terus dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah. Beberapa proyek pembangunan telah selesai dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Beberapa proyek lainnya, sedang dalam proses pengerjaan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) melalui Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya mengadakan pameran virtual pembangunan infrastruktur sampai tanggal 8 Desember 2021. Masyarakat dapat menjelajahi hasil pembangunan infrastruktur yang dibangun di tahun 2021 dengan mengakses laman https://pameranvirtual.dpubinmarcipka.jatengprov.go.id/ .

Nantinya masyarakat dapat melihat display pembangunan seperti jembatan, jalan nasional, jalan provinsi, pembangunan permukiman, kawasan industri, dan sebagainya. Penampilannya pun dibuat menarik, sehingga pengunjung dibawa seolah-olah ada didalam pameran offline. Ada petunjuk jalur yang bisa ditempuh, hingga aneka informasi yang seolah dipajang dan menempel di dinding.

Pameran dalam bentuk virtual kali ini sebagai langkah keterbukaan kepada masyarakat, atas apa yang telah dikerjakan pemprov di sektor pembangunan infrastruktur, demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung Triyono

“Di samping untuk merekap semua kegiatan, juga memberi informasi kepada masyarakat apa yang telah kami kerjakan selama ini,” kata Hanung yang dikutip laman Jatengprov, Jumat (3/12).

Hanung juga menjelaskan dalam pameran virtual, ditampilkan foto, video proses pembangunan hingga hasil akhirnya. Selain itu juga diberi keterangan terkait besaran anggaran yang dibutuhkan di masing-masing proyek. Pameran virtual itu sebagai bentuk share informasi Pemprov Jateng kepada masyarakat luas, sehingga tumbuh kesadaran mereka untuk memiliki, memelihara dan menjaga infrastruktur yang ada di provinsi ini.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

Leave a Reply

Your email address will not be published.