(Beritadaerah – Padang) Semak belukar yang ada di Kelurahan Tabing Banda Gadang diubah dan dipercantik oleh  Kecamatan Nanggalo, Kota Padang  menjadi taman tematik.

 Pembuatan taman tematik di Kelurahan Tabing Banda Gadang tersebut dibuat dengan tujuan  mendukung program unggulan Wali kota Padang dengan demikian akan  menciptakan kampung tematik dan taman tematik.

Tabing Banda Gadang ini  dapat dijadikan sebagai taman dan  kegunaannya pun juga cocok sebagai ruang terbuka hijau, dan disini ada tanah fasum fasos.

Menurutnya, kawasan yang dijadikan taman tematik ini, saat ini kondisinya telah 90% menjadi taman,  dan  memiliki luas lebih kurang 210 meter.

Taman tematik ini sudah lengkap  dengan sejumlah fasilitas seperti taman bunga , tempat duduk, tempat refleksi dan fasilitas lainnya.

Juga sangat cocok taman tematik ini  dipakai sebagai  tempat nongkrong atau rekreasi, apalagi  lokasinya sejuk dan banyak pepohonan,

Sangat diharapkan bahwa  dengan kehadiran  taman tematik ini dapat mendukung wajah  asri  Kota Padang menjadi kota yang indah dan bersih. Selain  itu   dengan kehadiran  taman tematik itu dapat  mengurangi jumlah  kriminalitas bagi remaja dan anak-anak.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pembangunan taman tematik di setiap kecamatan sejalan dengan progul Wali Kota dalam meningkatkan ekonomi masyarakat berdasarkan potensi wilayahnya di Kota Padang.

“Sejatinya setiap kecamatan harus memiliki kearifan lokal dengan menciptakan berbagai keunggulan sesuai dengan kehidupan masyarakatnya,” tutur Hendri Septa.

Taman tematik tersebut bisa dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga yang nantinya diharapkan akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat yang di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.