(Berita Daerah-Komoditi) Keterangan pers melalui siaran virtual pada Selasa (30/11/2021), disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa impor beras belum dilakukan sama sekali sampai hari ini.  Permintaan produksi beras dalam negeri beberapa waktu belakangan ini telah dicukupi.

Presiden menyampaikan bahwa para petani dalam negeri masih menghasilkan produksi beras dalam posisi sangat baik.  Masih memiliki stok beras sehingga berbagai permintaan beras dari berbagai pelosok tanah air masih mampu dicukupi oleh pemerintah.

Ke depannya, infrastruktur Bendungan tengah diperbanyak oleh Pemerintah yang dalam sektor pertanian di dalam negri sebagai penyokong utama.  Mengingat air dijadikan elemen yang sangat penting dalam memproduksi beras.

Dilanjutkan Presiden bahwa produktivitas beras akan semakin meningkat dengan keberadaan air dibuat tersedia di setiap lahan.  Dengan begitu, produk beras dari waktu ke waktu akan dijadikan semakin banyak.

Pembangunan bendungan-bendungan pada tahun-tahun sebelumnya telah banyak yang selesai, hasil dari aktivitas petani mulai kelihatan sehingga produktivitas mengalami kenaikan.

Selain itu, setiap aspirasi dari para petani akan didengarkan Presiden agar setiap produksi yang dilakukan dapat terus meningkat.  Presiden melakukannya pada beberapa waktu yang lalu berbagai wilayah di tanah air dikunjungi.

Di tempat kunjungan Presiden,  apabila terdapat sejumlah aspirasi dari para petani, dirinya berjanji langsung ditindak lanjuti Menteri Pertanian dengan mencarikan solusi menghadapi masalah atau hal kesulitan-kesulitan yang ada di lapangan dapat selesai dengan cepat. 

3 Responses

  1. zortilo nrel

    Hello there, just became alert to your weblog via Google, and found that it’s truly informative. I am gonna watch out for brussels. I will be grateful if you happen to continue this in future. Lots of people will probably be benefited out of your writing. Cheers!

    Reply
  2. vasúti szállítmányozás Europa-Road Kft.

    Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.