(Beritadaerah-Bali) Pulau Bali merupakan salah satu tempat wisata yang disenangi oleh wisatawan Negara Swiss, terutama oleh para backpacker yang hanya bermodalkan ransel dalam  perjalanan ringkasnya.

 

Wisatawan berasal dari Swedia ini pada umumnya suka sekali berlibur ke Bali terutama para backpacker demikian dikatakan Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia Marina Berg. Masyarakat Swedia rata-rata suka berlibur dan yang menjadi tempat favoritnya salah satunya adalah Pulau Bali juga Indonesia

.
Marina yakin para wisatawan Swedia ini sudah rindu sekali dapat menikmati waktu libur di Pulau Bali. Apalagi setelah pandemi yang berdampak besar terhadap industri pariwisata dunia akibat perjalanan yang dibatasi. Dikatakan juga oleh Marina bahwa situasi di Bali telah cukup aman untuk berwisata.

Komunikasi yang terus berlanjut dari Pihak kedutaan besar Swedia di Indonesia dan kedutaan besar Indonesia di Swedia dimana saling bertukar informasi  untuk memasarkan pariwisata masing-masing negaranya

Swedia merupakan salah satu negara yang diperbolehkann oleh Pemerintah Indonesia  untuk melakukan penerbangan internasional ke Bali.

.
Ada 19 negara yang  sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu Saudi Arabia, United Arab Emirates (UAE), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Negara-negara tersebut dipilih karena angka kasus terkonfirmasi COVID-19-nya berada pada level 1 dan 2, dengan angka positivity rate  (perbandingan jumlah kasus COVID-19 dengan jumlah tes yang dilakukan) tergolong rendah.

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.