(Berita Daerah-Info Daerah)  Peringatan hari Pahlawan dapat diambil maknanya oleh masyarakat, dengan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan akan menginspirasi dan memotivasi guna meneruskan perjuangan mereka.

Di Kabupaten Kapuas, Hari Pahlawan Ke-76 tanggal 10 November yang diperingati setiap tahun, selain upacara ziarah nasional yang dilaksanakan di TMP Kencana, secara langsung bantuan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinsos Kabupaten Kapuas.  Bantuan berupa sembako kepada veteran pejuang di wilayah Kabupaten Kapuas dan pelaksanaanya dibantu Karang Taruna Kecamatan Selat.

Seperti yang dijelaskan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT, melalui Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, S.Sos, Rabu (10/11/2021), bantuan langsung yang disalurkan ke rumah para veteran ini, selain sebagai bentuk perhatian dan penghargaan Pemkab Kapuas, juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para veteran.

Para pahlawan dihargai jasa-jasanya oleh generasi penerus perjuangan bangsa, bentuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, sehingga cita-cita bangsa yang diperjuangkan pahlawan terwujud.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, bagi masyarakat Kapuas yang  menghargai  dan senantiasa peduli serta menjadikan keberadaan  jasa-jasa pahlawan akan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan memimpin langsung penyalurannya didampingi para pejabat Dinsos Kapuas, dan Karang Taruna Kecamatan Selat

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.