(Beritadaerah – Jakarta) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) menggelar Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 dari tanggal 11 November – 12 November 2021.

JIF 2021 terselenggara atas kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas PM dan PTSP, Unit Pengelola Jakarta Investment Centre, Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo), Bank Indonesia, BCA, MRT Jakarta, Agung Sedayu Group, BCA, Pakuwon Group, Putragaya Wahana, dan Roche Indonesia.

JIF 2021 digelar secara virtual melalui aplikasi zoom webinar dan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta. JIF 2021 bertujuan untuk mempromosikan DKI Jakarta sebagai kota ramah investasi sekaligus kota kolaborasi sebagai strategi pemerintah dalam pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

Forum bisnis investasi JIF 2021 diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuka lebih banyak peluang investasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan badan usaha lainnya, demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi terwujudnya peningkatan investasi yang signifikan khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang berbasis pada rencana pembangunan berkelanjutan,” kata Benni dalam siaran persnya pada hari Selasa (9/11).

Benni menjelaskan, situasi pandemi COVID-19 yang kian terkendali di Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk melakukan pemulihan kondisi ekonomi serta memperbaiki keadaan fiskal di Jakarta melalui skema investasi.

Ditambahkan oleh Benni, pelaksanaan Jakarta Investment Forum 2021 merupakan bentuk upaya Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta melalui Unit Pengelola JIC sebagai wadah yang akan memfasilitasi investor potensial untuk melihat peluang investasi di berbagai sektor di Jakarta. Kami berharap dengan meningkatnya realisasi investasi di Jakarta, dan dapat merestrukturisasi serta memulihkan kembali kondisi ekonomi pascapandemi COVID-19.

Sementara itu, Direktur Utama Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) Novita Dewi mendukung upaya Pemprov. DKI Jakarta dalam melanjutkan pembangunan dan pemulihan ekonomi dengan memfasilitasi penyelenggaraan JIF 2021 secara virtual.

Selain itu Jakarta Tourisindo mendukung upaya pemulihan ekonomi dan pembangunan kota yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan memfasilitasi penyelenggaraan JIF 2021 secara virtual. Investor akan mendapatkan pengalaman baru untuk bergabung dalam forum investasi virtual yang tetap mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan para investor.

JIF 2021 akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Wali Kota London Sadiq Khan, serta Perwakilan Direktur Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste.

Handi Fu/Journalist/BD
Editor: Handi Fu

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.