(Beritadaerah-Nasional) Kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna Kepulauan Riau dilakukan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara pada Rabu (03/11). Dalam kegiatan tersebut, Wamenkeu berkunjung ke sejumlah kantor pelayanan vertikal Kemenkeu yaitu KPPN Filial, Pos Bantu BC, dan KP2KP yang ada di Tanjungpinang Ranai dengan didampingi oleh Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi.

“Khusus untuk yang hari ini, kami berkesempatan datang, saya memang minta khusus mendatangi KPPN-KPPN Filial di seluruh Indonesia. Ada empat belas tempat dimana kehadiran perbendaharaan itu dilakukan secara mekanisme seperti Filial karena menurut kami, kita harus cari cara melayani yang lebih cepat, sehingga benar-benar dapat mempercepat proses pelayanan. Ada yang 2 minggu, ada yang 10 hari. Jadi kami yang keliling, lalu buka kantor,” demikian Wamenkeu jelaskan.

Wamenkeu secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Natuna yang telah menyediakan tempat untuk KPPN Filial agar bisa beroperasi secara optimal. Wamenkeu kemudian berpesan kepada jajaran Ditjen Perbendaharaan agar menjaga dan merawat dengan baik fasilitas yang telah disediakan oleh Pemda tersebut.

“Cita-cita kami adalah memperkuat kehadiran Kementerian Keuangan tidak hanya sekedar ada kantor, tidak hanya sekedar ada pegawai, tapi betul-betul menciptakan kehadiran negara di daerah,” lanjut Wamenkeu.

Wamenkeu mendorong agar setiap jajaran Kemenkeu yang bertugas di daerah dapat memahami kondisi perekonomian daerah dan kemudian menyampaikan lagi kepada masyarakat bagaimana Kemenkeu bisa hadir secara lebih mendukung pada daerah tersebut. Dengan demikian, Wamenkeu ingin memastikan bahwa kehadiran Kementerian Keuangan di daerah bisa lebih baik lagi.

“Saya ingin Kementerian Keuangan satu step lagi, membuat bacaan seperti yang disampaikan oleh Pak Bupati tadi (paparan kondisi perekonomian daerah Natuna), dan kemudian di tiap daerah itu kemudian diagregasikan dan kemudian disampaikan kepada kita yang ada di pusat,” tuturnya

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.