(Beritadaerah – Jakarta) Dukungan psikososial diberikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terhadap anak-anak yang kehilangan orang tua akibat terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun hybrid.

Pertemuan virtual, diberikan oleh Mensos Risma untuk memberi semangat kepada anak-anak dimana mereka mendapat pendampingan dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mensos Risma mengatakan kepada anak-anak tersebut untuk terus dapat bersekolah tidak menyerah dan putus asa, harus percaya diri, karena semua anak sama.

Selanjutnya Mensos Risma memberi sapaan kepada anak – anak penyandang disabilitas tuna wicara di NTT  juga secara virtual. Mensos Risma mengharapkan anak-anak dapat menjadi anak Indonesia yang tangguh .

Dikatakan Risma semua anak mempunyai hak yang sama meski ditinggalkan orang tua , tidak boleh menyerah, putus asa, dan kesuksesan ada pada kita semua.

Risma juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yan telah memberikan dukungan psikososial kepada anak-anak tersebut, dan memberikan bimbingan kepada mereka.

Kapolri menyampaikan sekalipun ditinggal orang tua, anak – anak dapat pengganti orang  tua yaitu TNI -Polri yang dapat mendampingi mereka.

Hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu Kapolri Jenderal Listiyono Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, yang juga menyapa anak-anak terdampak COVID-19 yang didamping anggota Polri di 34 Provinsi secara hybrid.

Saat ini dikatakan Mensos Tri Rismaharini sedang meminta bantuan untuk anak-anak yang kehilangan orang tua akibat pademi COVID-19 serta  penyebab lainnya dimana data yang diperoleh berdasarkan dari usulan  pemerintah daerah.

 

 

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.