(Berita Daerah-Wisata Nusantara)  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili setelah bertemu dengan Gubernur Rusli Habibie, di Rumah Dinas Gubernur, Senin (1/11/2021) menyampaikan bahwa Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Gorontalo akan dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Melalui Dinas Pariwisata, potensi wisata di Gorontalo akan dimaksimalkan dan dikembangkan.  Lebih lanjut Rifli Katili menjelaskan badan promosi pariwisata di Provinsi Gorontalo sudah dibentuk sejak 2020, namun karena melihat kondisi masih Pandemi COVID-19 sampai saat ini masih belum dikukuhkan.  Karena dampak situasi ini adalah di sektor pariwisata.

Pada 4 November 2021, Gubernur Rusli akan mengukuhkan badan promosi wisata, yang terdiri dari unsur Pentahelix akademisi, bisnis, community, government dan media (ABCGM).  Pengurus dan anggota dari BPPD Gorontalo akan dilantik langsung oleh Gubernur Rusli yang sudah dipastikan akan hadir.

Pesan Gubernur Rusli adalah supaya badan promosi ini harus ada aksi nyata karena didorong majunya pariwisata di Gorontalo, bukan hanya sekedar hadir.

Yang paling penting dari badan promosi wisata, Gubernur menekankan bagaimana supaya pariwisata Gorontalo bisa dijual dibandingkan daerah-daerah yang lain.  Harus ada yang unik dari Wisata Gorontalo, baik dari segi budaya, makanan, keragaman hayati seperti burung maleo, hiu paus

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.