(Beritadaerah – Jakarta) Sekalipun tantangan bangsa Indonesia terhadap Pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir sudah mulai tertangani dengan baik, Pemerintah terus menghimbau masyarakat dapat selalu waspada dan displin dalam menjaga kinerja positif tersebut.

Penyelesaian Covid -19 yang  dapat teratasi dengan baik seiring dengan Kinerja dari Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf yang sudah berhasil memimpin bangsa Indonesia, dapat selalu tangguh dan berkembang ditengah tantangan global. Pemerintah sudah membuat berbagai kebijakan yang strategis mulai dari bagian Kesehatan sampai ekonomi dengan mengedepankan rakyat.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan sudah hampir dua tahun pandemi COVID -19 melanda dunia, Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tidak menjadi mundur, Lewat Pademi membuat adanya momentum bagi Indonesia dapat memperlihatkan kekuatan dan kemampuannya sehingga dapat cepat melompat menuju kemajuan.

Disebutkan oleh  Menkominfo Johnny Beberapa keberhasilan ada tertuang pada Buku Capaian Kinerja 2021 “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh 2021 yang dikeluarkan pemerintah.

Melalui pandemi maka lahir sejumlah perilaku baru diberbagai kegiatan. Perilaku baru ini terciptalah banyaknya lompatan dan percepatan dibanyak sektor. Lompatan dan percepatan pada waktu krisis membuat adanya kekuatan kolektif disetiap individu dan bangsa demikian dikatakan beliau

Disampaikan Menkominfo bentuk dari lompatan tersebut salah satunya adalah dapat terlihatnya kecekatan pemerintah saat menangani meningkatnya kasus COVID-19 gelombang kedua, Penanganan yang cepat dalam 3T yaitu tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), Serta penanganan merawat para pasien COVID-19 (treatment) dengan memakai aplikasi PeduliLindungi,

Menkominfo menyampaikan salah satu bentuk lompatan itu bisa dilihat dari kesigapan pemerintah dalam menangani lonjakan kasus COVID-19 gelombang kedua, percepatan upaya 3T yakni tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) serta dengan mengefektifkan aplikasi PeduliLindungi, peningkatan laju vaksinasi . Sehingga usaha mendorong berkembangnya Vaksin Merah Putih dapat terlaksana dapat terwujud swadaya vaksin

.Selain itu pada sektor ekonomi, pemerintah dapat melewati bahaya resesi yaitu lewat kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Dengan Bansos kepada masyarakat miskin dan insentif untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dikatakan beliau bantuan Kartu Prakerja menjadi solusi untuk menahan majunya angka pengangguran

Dipastikan Menkominfo situasi COVID-19, tidak membuat surut reformasi birokrasi dan deregulasi. Juga konsolidasi riset dapat terus berlangsung dilakukan sehingga dapat dipastikan terciptanya talenta unggul dan berkontribusi di pembangunan bangsa.

Pencapaian kinerja ini dapat memajukan pembangunan pada seluruh Indonesia. Seperti Papua , pembangunan dikerjakan dalam bidang SDM. , infrastruktur, transformasi ekonomi, deregulasi dan reformasi birokrasi, serta yang terlihat dalam keberhasilan  terselenggaranya  PON XX Papua yang baru saja usai. Demikian dikatakan Menkominfo Johnny.

Melalui partisipasi aktif dan kerjasama masyarakat maka keberhasilan ini dapat tercapai. Diharapkan masyarakat bisa terus mengambil bagian dalam keberhasilan ini dengan cara menjalankan protokol kesehatan dengan mengutamakan prinsip gotong royong dalam upaya penanganan pandemia, lanjut Menkominfo Johnny

 

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.