(Beritadaerah-Aceh Tamiang) Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa Indonesia memiliki tiga sektor unggulan yang tidak dimiliki oleh negara lain ketika ramah tamah dengan stake holder Kabupaten Aceh Tamiang di Pendopo Kabupaten Aceh Tamiang pada Minggu (17/10).

“Kita tahu bahwa Indonesia ini bertumpu pada tiga sektor unggulan yang tidak bisa dikalahkan oleh negara lain.Ini setelah saya keliling Indonesia, saya menyimpulkan ada tiga sektor yang Indonesia terkuat dan tidak dimiliki oleh negara lain,” demikian Wamendes PTT sampaikan.

Tiga sektor yang tidak dimiliki oleh negara lain yaitu sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor pariwisata. Dia mengungkapkan bahwa itulah tiga sektor yang kita enggak bisa ditandingi oleh negara mana pun di dunia, yang kita harapkan dalam jangka panjang 10-20 tahun lagi ini menjadi kekuatan utama negara kita.

Itu sebabnya dia berharap Aceh Tamiang dapat berkontribusi penuh untuk memberikan sumbangan terbesar bagi kemajuan ekonomi Indonesia dalam tiga sektor tersebut.

“Jadi pembangunan ini sesuai dengan arahan Pak Presiden, kita harus membangun dari Pinggiran, membangun dari daerah terpencil, sehingga ujungnya memperkuat ketahanan ekonomi kita,” demikian penjelasan Wamen Budi Arie.

Sebelum ramah tamah di pendopo Kabupaten Aceh Tamiang, Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil, meninjau vaksinasi di tiga titik di Kabupaten Aceh Tamiang.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.