(Beritadaerah-Banjarmasin) Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan bersama perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalsel, bekerjasama dengan Kemenparekraf RI secara virtual membahas pengembangan objek wisata unggulan di daerah.

Diharapkan akan mendapatkan bantuan pengembangan dari Kemenparekraf RI pada tahun 2022 mendatang, karena itu pada kesempatan tersebut pemangku kepentingan sektor pariwisata di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel menyampaikan aspirasi dan program.

Dikatakan Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (14/10/2021). Pada pertemuan virtual tersebut, banyak Kepala Daerah dan Kepala Dinas yang menyampaikan potensi dan wisata unggulan di daerah masing-masing

Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, Kabupaten Tabalong dan Balangan dinilai sangat potensial, karena dua kabupaten tersebut berdekatan dengan Provinsi Kalimantan Timur yang dicanangkan oleh Presiden RI sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru lanjut Syarifuddin.

Mengingat Kabupaten Tabalong dan Balangan ada potensi yang cukup bagus dan juga berkaitan langsung dengan rencana ibu kota negara Indonesia. Sehingga dinilai perlu segera dikucurkan dana untuk pembenahan dan pembinaan

Diharapkan Syarifuddin selain bantuan dalam bentuk fisik juga Kemenparekraf RI bisa membantu pengembangan SDM di Kalsel melalui program-program pelatihan.

Selanjutnya Syarifuddin mengatakan saat ini yang paling penting adalah provinsi dan daerah sudah mengusulkan potensi dan wisata unggulan masing-masing. Dikedepannya apa yang disampaikan bisa mendapat respon baik dari pihak Kemenparekraf RI.

2 Responses

  1. http://tinyurl.com/yyf7zy6e

    A fascinating discussion is definitely worth comment.
    I think that you ought to publish more about this subject matter,
    it might not be a taboo matter but usually
    folks don’t speak about these subjects. To the next! Best wishes!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.