(Berita Daerah-Nasional)  Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin akan menutup secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung sejak 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.  Pihak penyelenggara sudah resmi mengumumkan susunan acara dari upacara penutupan PON XX Papua.

Acara penutupan akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB. Bumper opening penutupan PON XX Papua akan membuka upacara penutupan.  Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dan Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali, akan menyampaikan sambutan di acara penutupan pesta olahraga terbesar di Indonesia.

Upacara tersebut menampilkan pembuka dan defile bendera dengan para atlet. Kemudian sambutan berupa laporan mengenai turnamen akan disampaikan oleh Ketua Umum PB PON XX Papua yang sekaligus merupakan Gubernur Papua.

Agenda hiburan upacara penutupan PON XX Papua akan menampilkan tari kebersamaan juga hiburan lain yang dimeriahkan oleh para artis ternama.  Sebagai tuan rumah PON selanjutnya, Aceh dan Sumatera Utara juga akan menampilkan seni tari dari daerahnya untuk pengenalan awal PON XXI. Selanjutnya akan berlangsung acara pemadaman api PON XX Papua.

Untuk mengamankan acara penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura dijelaskan oleh Kasatgas Humas Ops Deraku Cartens, Kombes Polisi Dedi Sumarsono, akan mengerahkan sebanyak dua ribu personel gabung TNI dan Polri.

Syarat masuk stadion bagi penonton masyarakat yang akan memasuki area stadion Lukas Enembe syaratnya wajib mengantongi tiket undangan berhologram serta surat keterangan vaksinasi COVID-19.  Kombespol Dedi Sumarsono menjelaskan ada perubahan tiket masuk area stadion tidak memakai gelang hanya surat undangan saja, yakni ada 3 warna yaitu putih, orange dan merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.