(Berita Daerah–Sumatera)  Bimtek aplikasi PKK dari Dinas Kominfo Toba di Aula Serbaguna IT Del,Sitoluama , Laguboti, Rabu (13/10/2021).  Untuk menunjang pelaksanaan 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Toba, yang dihadiri oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Toba Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus, Kadis PMD PPA Toba Henry Silalahi (narasumber 1) , Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak, Sekdis PMD PPA Melati Silalahi (narasumber ke- 2) dan Tenaga Ahli Kominfo Toba (narasumber 3) ,dan pejabat yang terkait.

Sambutan dibuka oleh Bupati Toba Poltak Sitorus yang diwakili Staf ahli Bupati Darwin Sianipar mengenai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  perlu indikator tingkat kematangan layanan publik sektor 1.

Bupati Toba menjelaskan dengan tersedianya aplikasi PKK ini, akan lebih cepat mengumpulkan data-data setiap kegiatamn tim penggerak PKK di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Dalam hal ini PKK sebagai mitra kerja pemerintah ikut dalam kemajuan informasi dan teknologi, akan menjadi sinergi.  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan anak menjelaskan akan dibuatkan website yang dapat mengakses kegiatan pemerintah dan kelembagaan desa terutama PKK oleh masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Toba Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Erna Grace Tonny M.Simanjuntak,  supaya ada keseriusan pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan yang menjadi peserta Bimtek.  Diharapkan melalui e-PKK ini nantinya akan menjadi media informasi bagi tim penggerak PKK pada semua jenjang di Kabupaten Toba.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.