(Berita Daerah-Nasional)  Wakil Bupati (Wabup) Merauke, Riduwan menyampaikan di Media Center Kementerian  Kominfo PON XX Papua Klaster Merauke pada Selasa (12/10/2021), PON menjadi  ajang untuk merajut tali persaudaraan dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini akan mempengaruhi semangat masyarakat yang turut berpartisipasi.   Wakil Bupati Riduwan menyampaikan komitmen kebangsaan semakin kuat dalam menyatukan perbedaan antar Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan di setiap wilayah di tanah air.

Warga di Merauke memiliki karakter yang sangat terbuka dengan berbagai ragam perbedaan yang berada di tanah air.  Dengan slogan izakod kai, izakod bekai, artinya berbeda-beda tapi satu juga, manisfestasi dari Bhineka Tunggal Ika.  Yang membuat kita selalu aman, rukun dan damai

Dengan demikian ajang perhelatan olahraga rutin yang diselenggarakan setiap empat tahunan sekali ini ditunjang oleh proses mempererat tali persaudaraan antar daerah.

PON XX Papua sebagai ajang untuk memperkenalkan Kabupaten Merauke kepada khalayak luas.  Bagi masyarakat yang akan mengunjungi Merauke setelah penyelenggaraan PON XX Papua, mengetahui keamanan di Merauke memiliki sisi keamanan yang sangat kondusif.

Demikian momentum ini akan membuat Merauke semakin dikenal masyarakat dimana Merauke adalah salah satu kabupaten perbatasan yang terkenal di ujung timur Indonesia.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.