(Beritadaerah – Agam) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menunjukkan hasil yang baik dalam penanganan kasus COVID – 19. Terjadi angka penurunan pada daerah tersebut, jumlah warga yang menjalani perawatan dan isolasi terus meyusut juga angka positif baru yang menurun

Data Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan
Jumlah kasus aktif tersisa 33 orang lagi hingga Rabu (6/10) ada di Kabupaten Agam.

Angka 33 ini terdiri dari ada 9 orang dirawat di rumah sakit, sedangkan 24 lainnya menjalani karantina mandiri di bawah pengawasan puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes. mengatakan persentase kasus aktif sekarang ini ada 0,42 persen lagi. Ada penambahan 1 pasien sembuh, kasus positif baru dan meninggal dunia nihil pada hari ini.

Dikatakan secara kumulatif pihaknya telah mencatat warga Agam sejauh ini yang terkena penyakit ini sudah mencapai 7.785 . 96,89 persen atau sebanyak 7.543 diantaranya sudah dikatakan sembuh,

Sekarang ini Tim Satgas covid -19 terus memantau perkembangan 141 kasus suspek sudah menginfeksi 7.785 warga Agam sejauh ini.

Patut disyukuri perbaikan kondisi penanganan COVID-19 di Agam. Perbaikan Kondisi sekarang ini jangan membuat semua orang menjadi lengah,demikian kata beliau.

Hal yang sering terjadi saat kasus COVID-19 yang mulai menurun, maka akan disertai dengan tingkat kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat yang juga menurun.

Belajar dari pengalaman sebelumnya kata dr. Hendri, saat gelombang pertama dan kedua, kenaikan kasus terjadi disaat kasus sudah menurun. Ini menjadi fase yang berat. dikarenakan kedisplinan dalam menjalankan protokol kesehatan di uji.

Sangat diharapkan kerjasama dari semua pihak, baik dari Pemerintah dan masyarakat. Supaya tidak melemah dalam mempertahankan situasi yang sudah mulai terkendali. Sehingga kenaikan kasus COVID – 19 tidak terjadi lagi.

Dikatakan Hendri , masyarakat dapat selalu disiplin dalam protokol kesehatan juga dapat segera vaksin. Karena ini salah satu cara yang paling efektif dalam upaya menghentikan pandemi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.